+62 821 11082255 cs@isocertification.id

Perusahaanmenentukan dan memilih peluang untuk perbaikan dan melaksanakan tindakan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Hal ini termasuk :

a) Meningkatkan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan serta untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masa depan;

b) Mengoreksi, mencegah atau mengurangi efek yang tidak diinginkan;

c) Meningkatkan kinerja dan efektivitas Sistem Manajemen Mutu, Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Perbaikan adalah termasuk koreksi, tindakan korektif, perbaikan terus-menerus, perubahan terobosan, inovasi dan re-organisasi.

10.2      Ketidaksesuaian dan Tindakan Korektif

Ketika ketidaksesuaian terjadi, termasuk yang timbul dari keluhan, semua ketidaksesuaian yang berkaitan dengan produk, proses dan Sistem Manajemen Mutu, Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja diselidiki & hasil dicatat. Sementara menyelidiki penyebab ketidaksesuaian & memutuskan tindakan perbaikan, tim mengidentifikasi produk / situasi di mana ketidaksesuaian yang sama atau serupa dapat terjadi lainnya. Tindakan perbaikan untuk produk yang tidak sesuai dan proses, terdeteksi dalam organisasi dicatat; dianalisis, tinjauann dan tindakan yang diperlukan diambil. Sementara itu, Tindakan perbaikan yang diambil pada keluhan pelanggan; dengan menganalisis penyebab keluhan dan mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah terulangnya keluhan.

10.3      Perbaikan berkelanjutan

Perusahaanterus menerus meningkatkan kesesuaian, kecukupan dan efektivitas Sistem Manajemen Mutu, Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan mempertimbangkan hasil analisis dan evaluasi, dan output dari tinjauan manajemen, untuk menentukan apakah ada kebutuhan atau peluang yang harus ditangani sebagai bagian dari perbaikan berkelanjutan.